Kamis, 26 Januari 2012

Bagaimana Menyikapi Teman yang Sombong??

Teman sombong? Pasti ada, entah sombong nya ke kita atau teman kita yang lain. Tapi jika ia menyombongkan dirinya ke kita, apa yang terjadi? Kita pastinya akan benci ketika ia menyombongan diri. Betul??.. 
Ya karena saya juga sudah berpengalaman mempunyai teman yang agak sombong, bahkan dia adalah teman sebangku saya dulu. Jadi cara untuk menyikapi teman tersebut itu gini :


-Misalnya dia adalah teman sebangku kita
Mungkin gak kita langsung jauhin dan ga mau duduk sama dia lagi? tenang kawan.. semua itu ada prosesnya. perlahan tapi pasti. Nah ketika dia menyombongkan diri ke kita, kita menjauh aja, tetapi ketika ia kira-kira udah ga nyombongin diri lagi, kita bersikap biasa aja. Dan usahakan beritahu dia gimana resiko nya kalau jadi orang sombong itu. Tapi jangan kaya nyindir kasar gitu :D
   
-Kalo yang sombong atasan kita???
*uhuk, terus terang pasti la yaw JABATAN itu bisa jadi kebanggaan?  dan bisa juga lhoo bikin kita sombong..iya ga? ya di sikapin enjoy aja. Pasti dia suka memarahi kita kan karena dia merasa kalo jabatannya lebih tinggi dari kita. Yaaa terus sombong nya gak karu-karuan gitu tuh.. Kita itu laksanain aja tugas kita menjadi jabatan yang kita jabat itu. Masalah atasan kita, nyombongin dirinya tuh udaaaaahhhhh diemin aja. Mungkin karena terlalu bangganya dia. SO, kita gausah dendam atau ngelawan dia. It's okelah dia minta dihormati ya bener, karena dia adalah atasan kita :)


Ini dulu yah sob...
Moga kita ga DICAP sama orang lain sebagai orang yang SOMBONG :)
DADAAAHHHH :D

0 komentar:

Poskan Komentar